Kiprah Lazismu Solo Berujung Penghargaan Program Sosial Terbaik 2020

Dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lazismu Pusat memberikan Penghargaan Lazismu Award kepada Kantor-Kantor yang berprestasi. Lazismu Award diberikan kepada Kantor Layanan hingga Kantor Wilayah.

Lazismu Solo mendapatkan penghargaan sebagai Daerah dengan Program Sosial Terbaik Tahun 2020. Waluyo Raharjo, Ketua Badan Pengurus Lazismu Solo bersyukur atas capaian Lazismu Solo tahun ini. “Bersamaan dengan kondisi pandemi, para eksekutif senantiasa memegang teguh komitmen dalam memajukan lembaga zakat Muhammadiyah.”

Disamping itu, program-program yang dilakukan Lazismu Solo senantiasa melihat realitas masyarakat saat ini. Masyarakat, imbuhnya sedang mengalami kesulitan luar biasa akibat kondisi pandemi. Baik mereka yang di PHK, wirausaha yang kehabisan modal, hingga para siswa Muhammadiyah yang kesulitan membayar SPP.

Maka, apa yang dilakukan oleh Lazismu Solo tidak jauh dari persoalan pandemi. Dengan menyalurkan Beasiswa Mentari dan Sang Surya, Bantuan Ketahanan UMKM, Lumbung Pangan Muhammadiyah, Bedah Rumah, dan Qurban untuk ketahanan pangan di wilayah pelosok negeri.

Semoga, ini menjadi semangat tambahan bagi para eksekutif di Lazismu Solo dan sangat berterima kasih kepada para muzakki dan donatur yang telah mempercayakan pembayaran zakat dan infaq serta sedekah kepada Lazismu Solo.

Tak lupa, Lazismu Solo juga mengucapkan selamat kepada Lazismu Jawa Tengah sebagai Lazismu Wilayah dengan Pertumbuhan ZISKA Terbaik Tahun 2020 sekaligus Lazismu Wilayah Terbaik tahun 2020.